DAFTAR SISWA SMANCIR

User Menu

Mini radio player

LAGU

There seems to be an error with the player !

Home PROFIL UMUM VISI MISI TUJUAN SEKOLAH
VISI MISI TUJUAN SEKOLAH PDF Print E-mail
Written by Asep Hidayat, S.Pd, M.Pd, M.Kom   
Wednesday, 28 March 2012 07:00

Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah

  • Visi

Iman taqwa dan karakter budaya lingkungan mencapai prestasi dan kreasi sekolah mandiri.

 

  • Missi
  1. Mengembangkan karakter moral terpuji yang religius melalui pendidikan agama dan akhlaq mulia;
  2. Mengembangkan karakter moral terpuji yang etis, tertib, disiplin, dan patriotis dalam perbuatan dan prilaku, sikap, dan berbicara melalui pendidikan kewarganegaraan dan kepribadian untuk mencapai moral;
  3. Mengembangkan karakter nilai-nilai budaya lingkungan alam dan sosial budaya;
  4. Mengembangkan karakter nilai-nilai budaya bangsa melalui kelompok pendidikan estetika untuk pengembangan bakat dan kemandirian;
  5. Mengembangkan karakter yang inovatis, berkemauan, dan kemampuan untuk berkreativitas dalam berbagai kegiatan pengembangan diri dan ekstrakurikuler untuk mencapai keterampilan tinggi;
  6. Mengebangkan prestasi dan karakter budaya sehat dan bugar secara fisik dan mental dalam diri dan lingkungannya melalui kelompok mata pelajaran olah raga dan kesehatan;
  7. Mengembangkan prestasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas melalui kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi;
  8. Mengembangkan pendidikan berkelanjutan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi;
  9. Mengembangkan dan membekali siswa life sklill (kecakapal hidup) untuk bekal kerja dan berwirausaha melalui kegiatan keterampilan pembelajaran muatan lokal dan ilmu pengetahuan, keterampilan dan teknologi;
  10. Meningkatkan kecerdasan spiritual (SQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan intelektual (IQ) menuju manusia cerdas dan berkualitas;
  • Tujuan Sekolah
  1. Tercapainya standar sekolah sebagai sekolah mandiri;
  2. Terbentuknya sikap dan prilaku yang agamis dengan kegiatan selalu memberi salam, sholat bersama, amaliah, dan ibadah;
  3. Terbentuknya karakter moral terpuji yang etis, tertib, disiplin, dan patriotis dalam perbuatan dan prilaku, sikap, dan berbicara dalam kegiatan sehari-hari;
  4. Mengembangkan karakter nilai-nilai budaya lingkungan alam dan sosial budaya:
    1. menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban, kesehatan, kekeluargaan, dan kerindangan;
    2. melaksanakan pelestarian lingkungan hidup;
    3. meningkatan kualitas lingkungan hidup;
    4. mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup;
    5. mencintai lingkungan sebagai sumber kehidupannya.
  5. Terbentuknya karakter budaya saling mendukung, saling membantu, bekerja sama, silih asah, silih asih, dan silih asuh;
  6. Memiliki siswa yang berbakat dan dan berketerampilan seni untuk bekal hidupnya;
  7. Mendapatkan prestasi dan juara yang terbaik dalam berbagai lomba/even kesenian di berbagai tingkatan baik kabupaten, provinsi, maupun nasional;
  8. Menghasilkan siswa yang kreatif, inovatif, dan memiliki keterampilan dalam bidang kegiatan pengembangan diri dan ekstrakurikuler untuk bekerja dan derwirausaha sebagai life skill;
  9. Terciptanya kesehatan siswa baik sehat jasmani maupun rohani;
  10. Menghasilkan siswa yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan untuk kepentingan dirnya dan orang lain;
  11. Mendapatkan prestasi dan juara yang terbaik dalam olimpiade olah raga kesehatan dan berbagai lomba/even serta jenis kejuaraan olah raga di berbagai tingkatan baik kabupaten, provinsi, maupun nasional;
  12. Mendapatkan prestasi terbaik dan juara dalam lomba-lomba kebahasaan di semua tingkatan;
  13. Mendapatkan prestasi terbaik dan juara dalam lomba-lomba UUD di semua tingkatan;
  14. Mendapatkan prestasi terbaik dan juara dalam lomba-lomba lainnya baik eksktrakurikuler maupun kurikuler di semua tingkatan;
  15. Tercapainya siswa yang naik kelas sebesar 99%;
  16. Tercapainya kelulusan ujian nasional dan ujian sekolah sebesar 100%;
  17. Tercapainya rata-rata nilai ujian nasional 75,00 dan ujian sekolah 80,00;
  18. Tercapainya siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi sebesar 60%;
  19. Peningkatan prestasi belajar siswa (memacu belajar siswa dengan membentuk kelompok belajar, kelompok cinta pelajaran, bimbingan belajar mata pelajaran yang sulit menurut siswa, sehingga menciptakan rata-rata nilai KKM minimal 7,50);.

 

Last Updated on Friday, 30 March 2012 03:09
 

Facebook Like




Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.