DAFTAR SISWA SMANCIR

User Menu

Mini radio player

LAGU

There seems to be an error with the player !

Home BIMBINGAN SOSIAL-PRIBADI
BIMBINGAN PRIBADI
BIMBINGAN SOSIAL-PRIBADI PDF Print E-mail
Written by Asep Hidayat, S.Pd, M.Pd, M.Kom   
Tuesday, 24 April 2012 21:47


Psikologi Warna

oleh: Rima Puspitasari, M.Pd

Apakah warna favorite anda?, Setiap warna memiliki arti dan makna. Warna memiliki arti yang berbeda-beda. Beberapa  ahli  fisiologi dan psikologi menjelaskan ada empat warna primer : merah, hijau,  kuning  dan biru. Walaupun tidak diketahui secara pasti mengapa orang-orang menyukai warna dan kombinasi warna tertentu. Tetapi yang jelas, setiap warna mempunyai karektor atau sifat ayng berbeda-beda. Bahkan sejak dahulu warna diketahui mempunyai pengaruh terhadap manusia, namun baru belakangan ini penggunaannya telah dimanfaatkan secara meluas dalam dunia otomotif, busana, permainan dan sebagainya.

Warna berfungsi untuk memberikan vibrasi tertentu di dalam suatu desain. Begitu hebatnya kekuatan warna, sehingga bisa memberikan efek psikologis kepada semua orang yang melihatnya. Malah di dalam terapi kesehatan, warna tertentu di gunakan untuk membantu pasien menjadi lebih cepat sembuh, menarik kan?

Kali ini kita akan membahas tentang psikologi warna:

 

MERAH

Merah adalah warna yang kuat sekaligus hangat. Biasanya di gunakan untuk memberikan efek psikologi ‘panas’, ‘berani’ , ‘marah’ dan ‘berteriak’. Beberapa studi juga mengindentifikasi merah sebagai warna yang sexy.

 

Last Updated on Thursday, 26 April 2012 13:25
Read more...
 


Facebook Like




Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.