DAFTAR SISWA SMANCIR

User Menu

Mini radio player

LAGU

There seems to be an error with the player !

Home Berita Pengumuman SNMPTN 2015
Pengumuman SNMPTN 2015 PDF Print E-mail
Written by Asep Hidayat, S.Pd, M.Pd, M.Kom   
Friday, 08 May 2015 23:32
Hasil Pengumuman Seleksi SNMPTN tahun 2015 atau SNMPTN.ac.id cekPengumuman khusus SNMPTN dilaksanakan Tes Pengumuman Undangan SNMPTN. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri kini telah memasuki tahap akhir yaitu penentuan kelulusan bagi mereka yang mengikuti seleksi tahun ini lebih dari 64 Perguruan tinggi negeri yang ambil bagian melalui jalur ini.

Adapun beberapa PTN yang mengikuti meliputi Universitas Negeri, Institut Negeri, UIN, IAIN dan beberapa PTN ternama lainnya, jika melihat dari sejarah sebelum masuk tahun 2013, penerimaan SNMPTN masih menggunakan sistem ujian tertulis, sampai akhirnya sistem seleksi ini dikaji ulang karena ujian tertulis dinilai kurang efektif menjaring mahasiswa terbaik hal ini dibuktikan masih banyak pelajar yang memiliki prestasi gemilang selama sekolah tetapi tidak lulus SNMPTN.

Keputusan perubahasan sistem seleksi SNMPTN menjadi undangan atau non tertulis menjadi kebijakan tepat, mengingat bahwa saat ini pelajar sudah sangat berat memikul beban ujian nasional, masak harus dibebani lagi saat mau masuk perguruan tinggi negeri, mungkin itu dari sisi baiknya, tetapi setiap sistem pasti ada titik lemah, seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri saat ini tidak bisa lagi diikuti oleh semua pelajar.


Pengumuman SNMPTN

Alasannya adalah yang bisa mengikuti seleksi hanya mereka yang berprestasi minimal masuk sepuluh besar dikelas selama sekolah, ditambah nilai dari setiap semester tidak boleh turun grafik harus terus meningkat, kalau dibandingkan dengan yang tidak berprestasi mungkin banyak yang tidak berprestasi, selain itu jatah kuota dari masing-masing sekolah ditentukan oleh kampus tujuan berdasarkan dengan akreditasi sekolah.
Misalkan Akreditasi A sekolah berhak minimal 75% kuota, Untuk sekolah yang akreditasi B mendapatkan jatah 50%, sedangkan yang C mendapatkan sekitar 25% dan bagi sekolah yang belum terakreditas masih mendapatkan jatah kuota 5%, tetapi tetap saja tidak bisa lebih banyak menyaring pelajar Indonesia mungkin hanya sebagian kecil saja yang terjaring.

Seiring dengan perubahan sistem seleksi ditahun yang sama pemerintah juga meluncurkan dan memperbaiki sistem yang telah ada menggunakan sistem tertuli yang dilaksanakan secara nasional dengan tujuan PTN Indonesia, ya SBMPTN.or.id menjadi penggantinya dengan demikian bagi mereka yang tidak bisa mengikuti seleksi masih bisa ikut tes tertulis melalui jalur yang disebutkan hanya saja penerimaan dilaksanakan setelah SNMPTN diumukan.

Nah bagi mereka yang tidak lulus SNMPTN bisa ikut lagi jalur ini atau untuk mereka yang tidak terjaring dalam sistem SNMPTN bisa ikut jalur ini jadi bagi yang gagal atau belum ikut persiapkan diri anda untuk ikut tes seleksi SBMPTN setelah pengumuman SNMPTN ini, jangan pernah menyerah karena kata orang sih kegagalan adalah kegagalan jika kita tidak kembali mencoba atau menyerah.

Tetapi era pendaftaran SNMPTN atau Penerimaan SNMPTN Bidik Misi telah usai dan kini berganti menjadi sebuah awal dimana keputusan yang akan anda peroleh menentukan nasib 4 tahun anda kedepan, harapan terkadang tidak sesuai dengan kenyataan dan begitu juga sebaliknya, yang terpenting adalah kita tetap sabar menerima apapun hasil dari apa yang kita kerjakan.

Percayalah apapun hasilnya berarti itulah kemampuan mu, jangan memaksakan kehendak yang bukan menjadi bagian kita, tetapi jangan juga menyerah begitu cepat. Dari beberapa urain tadi hanya sekedar pendahuluan seperti biasa tes SNMPTN sudah usai ada beberapa tahapan seleksi seperti PDSS dan tes wawancara serta skill di PTN tujuan anda.

Kini tiba saat yang mungkin bisa membahagiakan dan juga menyedihkan, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai cara cek pengumuman SNMPTN, terutama bagi mereka yang masih bingung dengan pengumuman, untuk itu simak selengkapnya dibawha ini seputar pengumuman SNMPTN tahun ini sebelum cek terlebih dahulu berdoa.

Cara Mudah Cek Pengumuman SNMPTN 2015.
  1. Akses situs resmi di www.snmptn.ac.id selain dari pada itu anda juga bisa langsung mengakses situs perguruan tinggi negeri tempat anda mendaftar.
  2. Setelah masuk anda akan dihadapkan dengan halaman yang berisi dengan kolom pengumuman isi nomor peserta dengan benar beserta tanggal lahir, dan jangan terburu-buru.
  3. Cek pengumuman SNMPTN berulang kali sambil memastikan apakah sistem tidak sedang error.
  4. Jika anda mendapati muncul foto beserta data diri anda dengan tulisan berwarna hijau atau biru dengan keterangan lulus anda bisa melanjutkan registrasi awal atau menunggu beberapa waktu.
  5. Sebaliknya jika anda menjumpai keterangan tidak lulus dengan tulisan berwarna merah bisa dibilang anda belum lulus dan harus coba lagi tahun berikutnya atau jalur lain, bro or sis.
Agar anda tidak bingung admin akan memberikan beberapa simulasi cara cek pengumuman, tetapi yang harus menjadi catatan adalah ini merupakan simulasi atau contoh cara cek pengumuman saja bukan pengumuman barangkali anda ingin mempesiapkan diri terlebih dahulu baik secara mental atau fisik

Jika anda menjumpai saat pengumuman berlansung situs resmi www.snmptn.ac.id tidak bisa dibuka biasanya situs sedang mengalami kelebihan pengunjung yang menyebabkan situs error atau tidak bisa diakses, untuk itu harap menunggu sampai dengan paling lama 1x12 jam situs akan kembali normal dan pengumuman sudah bisa diasekse kembali, hal itu biasa terjadi.

Selain dari pada error biasanya situs akan terasa lemot karna jutaan pengunjung dengan waktu yang sama mengakses situs sama, jadi error dan lemot itu biasa. Dari beberapa informasi mengenai simulasi dan cara cek pengumuman SNMPTN tadi semoga bisa memberikan manfaat kepada anda terutama bagi yang masih bingung lansung saja ikuti cara diatas, sekaligus anda bisa mencoba simulasi yang sudah admin berikan.

Demikianlah semoga apa yang sudah menjadi usaha serta doa anda dikabulkan admin doakan semoga lulus SNMPTN dengan PTN tujuan amin, harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang terjadi atau oknum yang mengatasnamakan panitia SNMPTN yang meminta sejumlah uang untuk kelulusan, hal itu tidak benar, jadi seleksi SNMPTN adalah tes yang dilakukan secara murni dan transparan.
Last Updated on Friday, 08 May 2015 23:42
 

Facebook Like




Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.