DAFTAR SISWA SMANCIR

User Menu

Mini radio player

LAGU

There seems to be an error with the player !

Home Berita Nilai UN Jeblok, Diberi Kesempatan Tes Lagi
Nilai UN Jeblok, Diberi Kesempatan Tes Lagi PDF Print E-mail
Written by Asep Hidayat, S.Pd, M.Pd, M.Kom   
Tuesday, 03 March 2015 22:02

Pemerintah optimistis model baru ujian nasional (UN) akan meningkatkan motivasi belajar siswa. Selain itu, juga memotivasi sekolah meningkatkan standar mengajar kepada siswanya.

Menurut Sekjen Kemendikbud Ainun Na'im, dalam metode UN yang baru hasilnya lebih dirinci satu per satu sehingga dapat mengetahui kemampuan siswa.

"Kalau siswa kemampuannya di mata pelajaran Bahasa Indonesia misalnya, akan tergambar jelas. Karena pelaporannya dalam bentuk diagram dan diberi catatannya juga," kata Ainun.(esy/jpnn)

 

 

Dengan metode UN baru ini, sambungnya, siswa juga diberi kesempatan untuk memperbaiki hasil ujiannya dengan melakukan tes lagi.

Itu sebabnya pelaksanaan UN dimajukan 13 April April untuk memberikan kesempatan siswa melakukan perbaikan bagi yang capaiannya kurang.

"Metode UN baru memberikan otonomi kepada sekolah untuk kelulusan. Ini akan mengubah perilaku negatif siswa, kecurangan, distress, pembelajaran tidak tuntas," tandasnya.

Di sisi lain, PTN akan lebih mudah memetakan calon mahasiswanya. PTN mempunya otoritas dalam menentukan berapa standar akademis dari calon mahasiswanya

Last Updated on Tuesday, 03 March 2015 22:05
 

Facebook Like




Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.