DAFTAR SISWA SMANCIR

User Menu

Mini radio player

LAGU

There seems to be an error with the player !

Home Berita SMAN 1 Ciruas, Turunkan Relawan Bantu Korban Banjir
SMAN 1 Ciruas, Turunkan Relawan Bantu Korban Banjir PDF Print E-mail
Thursday, 17 January 2013 12:41


SMAN 1 Ciruas,

Turunkan Relawan & Bantuan  Korban Banjir

Ciruas, 17/1/13.  SMAN 1 Ciruas pada tanggal 8 s/d 16 Jabuari 2012, tanggap terhadap lingkungan di sekitarnya, ketika bencana banjir yang melanda di Kabupaten Serang, seperti di Kec. Kragilan, Kec. Cikande Kec. Carenang, dengan cepat menurunkan bantuan logistic dan relawan yang terdiri dari siswa (i) yang berperan aktif, seperti ekskul Wapala Tapak Guriang yang menjadi Tim yang dikedepankan untuk menjadi Guide pemetaan wilayah yang terkena bencana banjir di Kab. Serang, kemudian siswa(i) yang berasal dari Osis, Pramuka, Paskibra, PMR, KIR, turut membantu dengan penuh semangat ingin sama-sama merasakan duka mereka menjadi duka kita semua, dan berharap

semua cepat pulih seperti keadaan seperti biasa, Wapala beserta rombongan siswa lainnya mulai turun memberikan bantuan  dan relawan pada hari kamis, 10 januari 2013 di wilayah Picon, Undar-andir, dan pengungsian disepanjang jalan tol km 53 - 56, kemudian dilanjutkan pada hari Jum'at diwilayah palembangan dengan menaiki perahu karet miliki

 

 

 

Kopasus dan Polda Banten, setiba nya di lokasi bencana Kp. Palembangan relawan yang terdiri dari anggota Wapala Tapak Guriang, dan Osis, selain membagikan nasi bungkus, air mineral, pakaian layak pakai, dan paket lainya hasil dari penggalangan siswa (i) di Seklolah dan tempat lainnya di Ciruas juga membantu membersihkan lumpur dari dalam rumah serta membersihkan perabotan rumah tangga lainnya.

Relawan Wapala Tapak Guriang, pada hari Sabtu, 12 Januari 2012 bertambah semangat karena relawan yang turun ke lokasi Bencana bertambah selain dari Osisi juga ada relawan yang berasal dari XII (tiga), Tim Relawan pun bergegas terjun di Kp Laes, kampung ini terendam air setinggi 1 meter sehingga warga Laes pada hari itu masih mengungsi di Tanggul-tanggul sungai.

Relawan melanjutkan membantu warga di Bencana Banjir pada hari Senin, 14 Januari 2013 di Kp. Pule, Desa Gembor Hilir, walaupun menuju kampung itu harus turun dikedalaman air setinggi 1/2 sampai dengan 1 mater, rewalan masih tetap semangat untuk membantu apalagi kali ini dibantu dengan kawan-kawan pencinta alam yang eksis di Gopala (Gorda Pencinta Alam ).

FOTO LENGKAP WAPALA PEDULI KOBAN BANJIR JANUARI 2013

WAPALA PEDULI KORBAN BANJIR
Last Updated on Tuesday, 29 January 2013 08:24
 

Facebook Like




Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.